Sekarang apa yang benar-benar penting?

Saya kebetulan berbicara dengan politisi lokal saya sebelum Natal karena website baik pada depresi, www.DepressioNet.com.au hampir kehilangan dana untuk forum dukungan 24 jam penting sebagai akibat dari kegagalan oleh pemerintah Australia untuk mendanai program-programnya .

Jadi saya ping yang pollies dan Bill, politisi lokal saya, ingin chatting. Yang menerangi aspek percakapan 45 menit kami adalah bahwa hal itu sangat sulit (untuk politisi) untuk memutuskan apa yang harus dipotong program kesehatan lainnya untuk meningkatkan pendanaan untuk kesehatan mental karena kepentingan segudang.

Menonton laporan berita di seluruh dunia dan kembali ke rumah saya melihat kesulitan yang sama muncul. Hal ini agak mengingatkan dilema yang ‘Yes Minister’ bahwa Sir Humphrey Appleby akan dihukum bosnya, sehingga stymieing dia setiap kali.

Baru minggu lalu di Australia Selatan merupakan kehebohan identik meletus. Ada, pemerintah berani (atau diganggu) cukup untuk mengumumkan pendanaan kesehatan mental meningkat. oposisi sama-sama berarti cukup untuk menuntut untuk mengetahui apa yang (lebih sangat dihargai) program kesehatan umum yang harus dikorbankan untuk peningkatan. Membaca laporan di sini:
http://www.abc.net.au/news/newsitems/200601/s1545360.htm

Sekarang untuk kembali ke Menteri Ya, Jim Hacker di hari-hari awal akan mengatakan “Tapi kami hanya harus mendanai kebutuhan kesehatan sesuai dengan biaya kepada masyarakat, individu dan penjaga. Dan yang harus jumlah minimum yang diperlukan untuk memulihkan kesehatan orang yang sakit sehingga untuk berfungsi dalam hubungan, di tempat kerja dan di masyarakat. “Anda inginkan!

ketidakadilan jelas ketika laporan otoritatif negara: ‘Stigma adalah sistemik dalam pengambilan keputusan di tingkat politik tertinggi. tanggung jawab utama untuk pelayanan kesehatan mental terletak pada pemimpin pemerintahan di tingkat Federal dan Negara.

“Ini adalah mereka yang telah memastikan layanan ini telah memiliki sebuah prioritas rendah dalam pembuatan kebijakan dan pendanaan …

‘Proporsi anggaran kesehatan Australia dihabiskan untuk pelayanan kesehatan mental di bawah 8%. Di negara-negara OECD yang sebanding, proporsinya 12% atau lebih. ‘Dare to Care, SANE Laporan Kesehatan Mental 2004 di http://www.sane.org/images/assets/Research_reports_and_images/MHR2004text.pdf

Sebuah laporan oleh Access Economics untuk SANE Australia pada tahun 2003 dihitung biaya bipolar di Australia sebagai yang ‘$ 16.000 rata-rata’ per tahun untuk setiap penderita. Namun pengeluaran ‘hanya $ 3.007 per orang.’

Itu akan lebih buruk. Laporan itu menyatakan bahwa remeh $ ini 3007 bahkan kurang dari pengeluaran perawatan kesehatan rata-rata Australia, meskipun ‘beban penyakit – rasa sakit, penderitaan, cacat dan kematian – lebih besar untuk gangguan bipolar daripada kanker ovarium, rheumatoid arthritis atau HIV / AIDS, dan mirip dengan skizofrenia dan melanoma. ‘

Dan yang membuat kekurangan? Menurut laporan itu, ‘sekitar setengah (yaitu $ 8.000) dari biaya ini ditanggung oleh orang-orang dengan penyakit dan perawat mereka.’

‘Mental sehat’ masyarakat melebihi jumlah yang sakit mental dengan faktor 4 sampai 1. Mereka ingin spa mereka bersubsidi dan gigi sempurna dengan mengorbankan kita masuk ke rumah sakit ketika kita membutuhkannya! Tetapi karena mereka masih melihat perilaku dari penyakit mental tidak gejala tetapi perilaku seperti biasa buruk, kebutuhan kesehatan kita dipandang sebagai kurang layak dari mereka, dan didanai sesuai.

Karena faktor ‘Yes Minister’, saya pikir kami menghadapi perjuangan yang berat membujuk para politisi. Mereka tidak akan bergeser sampai opini publik tidak, untuk tidak mengatakan nikmat dan suap.

4 orang di 5 yang tidak memiliki penyakit mental memiliki sesuatu yang jauh lebih buruk-prasangka. Mereka adalah orang-orang yang perlu meyakinkan bahwa kesehatan mental layak pendanaan yang adil.