Pertempuran saya dengan Bipolar Disorder

Sejak awal dua puluhan, saya telah menderita gangguan bipolar. Saya sekarang di saya pertengahan empat puluhan dan telah berhasil tetap di bawah kontrol melalui penggunaan obat serta dukungan dari teman-teman saya, keluarga dan suami saya yang indah dan penuh kasih. Sayangnya, butuh waktu lama untuk sampai ke titik saya di sekarang.

Selama bertahun-tahun, saya menderita melalui tantangan mencoba untuk menjalani hidup yang produktif dan fungsional meskipun diganggu oleh ketidakseimbangan yang disebabkan oleh kondisi saya. Selama waktu ini, saya tidak mencari pengobatan yang tepat karena saya tidak menyadari bahwa saya memiliki gangguan bipolar.

Saya telah didiagnosis dengan depresi oleh lebih dari satu dokter dan obat-obatan saya diberi tidak sedikit untuk membantu kondisi saya secara keseluruhan. periode saya depresi diikuti oleh membentang singkat perilaku manik, beberapa lebih intens daripada yang lain.

Saya selalu menganggap ini adalah naik turunnya kehidupan. Selama periode saya depresi, yang juga bervariasi dalam panjang dan intensitas, saya sering merasa sulit untuk pergi bekerja. Aku tidak mampu berkonsentrasi sebagai perasaan putus asa yang begitu kuat pada waktu yang pada beberapa hari saya tidak pernah berhasil keluar dari tempat tidur. Selama masa manik, saya sering merasa bahwa segalanya mungkin.

Sementara pandangan saya adalah positif selama episode ini, aku sering marah dan sulit untuk menangani. euforia saya kadang-kadang diikuti oleh periode normal, meskipun saya akhirnya akan tergelincir kembali ke dalam depresi. Selama pertempuran terutama panjang dengan depresi yang saya harus dirawat di rumah sakit, saya akhirnya benar didiagnosis dengan gangguan bipolar. Hanya menyadari apa yang telah terjadi dalam diri saya membantu saya untuk memahami beberapa masalah yang saya alami. Saya ditempatkan pada serangkaian obat yang dirancang untuk mengelola kondisi saya dan melalui konseling, belajar untuk mengantisipasi timbulnya episode dan mempertahankan pemikiran rasional di seluruh.

Walaupun saya harus terus-menerus menyadari kondisi saya, sekarang saya menjalani hidup fungsional dan memuaskan yang saya nikmati. Untungnya, saat ini ada banyak sumber informasi tentang gangguan bipolar dan komunitas medis jauh lebih sadar keberadaan itu. Jika Anda mengalami beberapa gejala yang telah saya jelaskan, saya mendorong Anda untuk mencari informasi lebih lanjut dan untuk memberitahu dokter Anda tentang keprihatinan Anda. Tahu bahwa jika Anda melakukan menderita gangguan bipolar, Anda bisa mendapatkan kehidupan Anda kembali ke jalur melalui pilihan pengobatan yang tersedia saat ini. pikiran dan doa saya dengan Anda.