Penyebab & Obat Keputihan

Keputihan adalah keluarnya cairan dari vagina pada wanita dan merupakan kondisi umum. Kelenjar pada vagina dan leher rahim menghasilkan cairan ini untuk membawa pergi sel-sel mati dan bakteri keluar dari tubuh dalam bentuk keputihan ini.

Cairan dan sel terus menumpahkan melalui vagina. Proses ini mencegah infeksi dan menjaga vagina bersih. Hal ini biasanya berwarna keputihan dan konsistensi dapat bervariasi sesuai dengan periode menstruasi. debit ini adalah normal tetapi jika dibuang lebih atau memiliki penampilan yang tidak biasa atau bau, mungkin keprihatinan.

Penyebab danĀ obat tradisional keputihan atau cairan yang abnormal dapat disebabkan oleh infeksi bakteri atau ragi atau gejala menopause. Kondisi ini mungkin tidak nyaman, tetapi tidak berbahaya. Tapi jika kondisi ini disebabkan oleh penyakit menular seksual, dapat menyebar. Penyebab keputihan bisa salah satu dari berikut:

1. Kanker Serviks: Kanker jenis ini dimulai di leher rahim dan mempengaruhi organ reproduksi wanita. Virus HPV penyebab kanker serviks ini dan ini bisa menjadi salah satu penyebab keputihan.

2. Penyakit Menular Seksual: Infeksi yang diperoleh melalui kontak seksual dikenal sebagai penyakit menular seksual atau PMS.

3. Bacterial Vaginosis: Ini adalah kondisi peradangan vagina ketika bakteri hadir dalam vagina lebih tumbuh dan menciptakan ketidakseimbangan bakteri vagina. hubungan seks tanpa kondom dapat menempatkan satu pada risiko memperoleh kondisi ini.

4. Vaginitis: Kondisi ini adalah salah satu penyebab keputihan. Ini adalah peradangan pada vagina yang dapat menyebabkan keluarnya cairan disertai rasa sakit dan gatal.

5. Cervicitis: The radang serviks disebut cervicitis dapat mengakibatkan debit pada wanita.

6. Pelvic Inflammatory Penyakit: ini adalah kondisi di mana terjadi infeksi pada organ reproduksi pada wanita.

7. Gonore: Gonore disebabkan oleh bakteri menular seksual yang menyebabkan infeksi dan itu mempengaruhi uretra atau leher rahim pada wanita.

8. vagina Kanker: Kanker yang terjadi pada vagina tetapi merupakan kondisi langka.

9. HPV: Infeksi yang disebabkan oleh human papillomavirus menyebabkan pertumbuhan abnormal pada daerah tertentu dari tubuh.

10. Vaginal Yeast Infection: An peradangan vagina yang dapat menjadi salah satu penyebab keputihan disertai dengan rasa gatal, nyeri dan iritasi vagina. Kondisi ini juga dikenal sebagai kandidiasis dan mempengaruhi vulva dan vagina.

11. Chlamydia: Ini genital saluran penyebab infeksi debit pada wanita tetapi gejala ini mungkin tidak segera ditampilkan.

Ini adalah beberapa penyebab keputihan pada wanita. Seorang wanita harus mengunjungi dokter dan mendapatkan pemeriksaan dilakukan jika dia mengalami murahan tebal seperti debit, warna kehijauan atau kuning, berbau busuk atau berbau kuat bau vagina, sensasi terbakar, gatal, kemerahan dari vagina atau perdarahan dari vagina.

Banyak jamur krim anti tersedia di pasar untuk kondisi tersebut jika hal itu disebabkan oleh infeksi jamur. Satu harus menghindari kontak seksual selama kondisi ini dan satu dapat menggunakan kompres dingin untuk mendapatkan bantuan dari pembengkakan dan gatal-gatal. tablet aabab adalah salah satu cara alami dan efektif untuk menyembuhkan masalah keputihan.