Manfaat dan kekurangan Vitamin

Vitamin adalah senyawa yang ditemukan dalam makanan, yang membantu kita untuk menjadi bugar dan sehat. senyawa organik ini membantu dalam fungsi berbagai sistem metabolisme tubuh kita. Vitamin yang ditemukan secara alami di berbagai makanan, yang kita konsumsi dan kita juga bisa mendapatkan vitamin dalam bentuk suplemen vitamin.

Vitamin juga membantu melindungi tubuh kita dari penyakit dan infeksi. Vitamin yang juga penting untuk pembentukan berbagai enzim dan hormon tubuh yang mengontrol aktivitas metabolik seperti pencernaan, ekskresi sirkulasi dll Ada sekitar sebelas jenis vitamin, yang penting bagi tubuh manusia. Vitamin A sangat penting untuk berfungsinya mata kita dan juga bertindak sebagai anti oksidan mencegah reaksi kimia tertentu mengoksidasi, yang menyebabkan kerusakan pada tubuh kita.

Vitamin A bisa diperoleh dari sayuran berdaun hijau, brokoli, wortel, ubi jalar, labu, pepaya dll kelompok vitamin B termasuk thiamin, riboflavin, niasin, asam folat, sianokobalamin dan biotin. Ini penting untuk berfungsinya sistem saraf kita dan untuk konversi makanan untuk energi oleh tubuh. Hal ini juga penting untuk berfungsinya berbagai kegiatan metabolisme tubuh kita.

Vitamin B tersedia dari biji-bijian, kacang-kacangan, ikan, daging tanpa lemak, buah-buahan dan sayuran, buah-buahan kering, kacang-kacangan, susu, telur, kacang kedelai, dll vitamin B-12 dapat diperoleh hanya dari sumber hewani seperti hati, telur, daging, keju dll kelompok vitamin B yang penting untuk metabolisme asam amino, metabolisme nitrogen, dan untuk kulit yang sehat.

Vitamin C bisa didapatkan dari buah jeruk seperti lemon, jeruk nipis manis, jeruk, anggur, jeruk dll vitamin C sangat penting untuk pencegahan penyakit dan infeksi. Hal ini juga membantu dalam penyerapan zat besi. Vitamin D dapat diperoleh dari sinar matahari. Hal ini penting untuk tulang dan gigi. Hal ini juga diperlukan untuk pertumbuhan tubuh kita. Vitamin E merupakan antioksidan penting. Hal ini dapat diperoleh dari biji-bijian, asparagus, gandum, jagung, sayuran berdaun hijau dan biji.

Jika Anda tidak mengambil makanan bergizi yang tepat maka Anda mungkin menderita masalah kesehatan kekurangan vitamin. Kekurangan Vitamin A dapat menyebabkan masalah yang berhubungan dengan penglihatan seperti rabun senja. Cukup Vitamin B dapat menyebabkan penyakit seperti Beri-beri, Anemia, resistensi miskin untuk penyakit, dll Kekurangan Vitamin C menyebabkan gusi berdarah, kelemahan, kehilangan nafsu makan, kelelahan dll cukup vitamin D menyebabkan deformasi tulang dan gigi.

Defisiensi vitamin dalam makanan menyebabkan kesehatan yang buruk. Cara yang efektif untuk mengisi kesenjangan gizi karena kebiasaan makan yang buruk adalah penggunaan suplemen vitamin. suplemen vitamin ini dapat membantu kita untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dan untuk membangun stamina.

Itu selalu lebih baik untuk mengambil vitamin secara keseluruhan dari sumber makanan daripada vitamin sintetis. Mengambil vitamin sintetis lebih seperti mengambil setengah vitamin dan tubuh kita memperlakukan vitamin alami dan sintetis berbeda. Hal ini sangat penting untuk memberikan tubuh kita dengan nutrisi alami untuk melindungi berbagai organ dan fungsi tubuh. Tubuh kita membutuhkan seluruh vitamin, yang ditemukan secara alami dalam makanan seperti biji-bijian, sayuran dan buah-buahan daripada suplemen vitamin. Tubuh kita memanfaatkan vitamin alami lebih efisien daripada vitamin sintetis.