Bedah Bypass Lambung – Sebuah Alternatif Sukses

“Obesitas dapat merusak tubuh dengan efek mekanis dan metabolik buruk pada fungsi tubuh normal; belum lagi penderitaan psikologis juga dapat membawa. ”

operasi bypass lambung adalah alternatif yang sangat sukses untuk diet normal untuk obesitas dan kelebihan berat badan, dan merupakan operasi yang membuat perut lebih kecil dan menyebabkan makanan untuk memotong bagian dari usus kecil. Akibatnya, seseorang merasa lebih penuh lebih cepat ketika makan dibandingkan dengan sebelum operasi bypass lambung. Jumlah makanan yang dikonsumsi kurang dan karena itu lebih sedikit kalori yang diserap – hasil akhirnya menjadi penurunan berat badan.

Ada beberapa bentuk dari operasi bypass lambung:

Roux-en-Y Bypass: Ini mungkin adalah bypass lambung yang paling umum yang dilakukan hari ini. Prosedur ini melibatkan membuat kantong lambung yang kecil tinggi di perut dan di bawah kerongkongan. Sebuah segmen usus kecil kemudian dibagi dan melekat pada kantong ini, kadang-kadang di belakang usus besar dan sisa perut. Sisa dari usus kecil kemudian melekat pada usus terkemuka dari hati dan pankreas dalam bentuk yang menyerupai ‘Y’. Meskipun popularitasnya, ada beberapa risiko yang terkait, termasuk penyempitan pada sambungan antara kantung lambung dan usus kecil yang mungkin membutuhkan peregangan pada pembukaan, dan risiko dari perlambatan pengosongan kantong dan usus kecil, menyebabkan mual dan muntah.

Mini Bypass Lambung: bypass lambung ini dikembangkan oleh Dr Robert Rutledge pada tahun 1997. bypass lambung Mini menciptakan kantong lambung yang kecil jauh lebih rendah di perut daripada teknik sebelumnya dan menggabungkan koneksi lingkaran dengan usus kecil yang menyediakan untuk efek malabsorpsi mirip dengan yang digunakan oleh Roux-en-y memotong. Seorang pasien yang telah mengalami bypass lambung Mini harus berhati-hati untuk menghindari kalsium dan zat besi kekurangan. Risiko dari operasi ini termasuk bocor, obstruksi usus, pembekuan darah, dan radang paru-paru.

Laparoskopi Bypass Lambung: A Roux en-Y bypass lambung dilakukan laparoskopi. Meskipun operasi ini membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari standar Roux en- Y, waktu pemulihan lebih pendek.

Lambung Banding: Operasi lambung ini juga membatasi asupan makanan dengan menempatkan sebuah cincin konstriksi sepenuhnya di sekitar ujung atas (fundus) dari perut, menciptakan bentuk yang mirip dengan jam-kaca.

bypass lambung bukan operasi untuk semua orang yang obesitas, karena merupakan prosedur utama yang menimbulkan risiko signifikan dan efek samping yang dapat memerlukan perubahan permanen untuk gaya hidup seseorang. Namun pelanggan puas banyak – termasuk banyak selebriti tokoh-sadar.